Belasungkawa Jokowi untuk Lisa Rumbewas: Indonesia Kehilangan

Jakarta, wartaterkini.news–Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya mantan lifter nasional Lisa Rumbewas yang pernah menyumbangkan medali di ajang Olimpiade.

Lisa meninggal pada Minggu (14/1) dini hari setelah berada di rumah sakit sejak 6 Januari karena penyakit epilepsi. Putri pasangan Luvenus Rumbewas dan Ida Aldamina Korwa itu sempat kejang dan didiagnosis infeksi paru-paru setelah berada di rumah sakit.

Jokowi menyebut Lisa sebagai salah satu putri Indonesia terbaik yang pernah dimiliki lantaran sederet prestasi yang mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang.

“Indonesia kehilangan salah satu putri terbaik bangsa. Insan olahraga yang tanpa henti berkomitmen dan mengukir sejarah untuk negeri ini.”

“Saya ingat betul, Lisa telah membawa nama baik Indonesia dengan sejumlah prestasi yang sangat membanggakan. Peraih medali di tiga Olimpiade berbeda. Perak di Olimpiade Sydney 2000 dan Olimpiade Athena 2004, serta perunggu di Olimpiade Beijing 2008,” tulis Jokowi dalam takarir Instagram pada Minggu (14/1) sore.

Jokowi juga mencantumkan sederet prestasi Lisa seperti medali di Kejuaraan Dunia, Asian Games, dan SEA Games.

“Saya berbelasungkawa atas berpulangnya Lisa Rumbewas. Semoga mendiang Lisa mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa.”

“Doa untuk kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Semoga jasanya sebagai Pahlawan Olahraga selalu dikenang, dan menginspirasi para Atlit Indonesia,” tulis Jokowi menutup unggahan yang juga menyematkan foto Lisa dengan berbagai kalungan medali dan mengenakan jaket merah kontingen Indonesia.

Lisa merupakan satu-satunya atlet putri Indonesia yang bisa meraih tiga medali di ajang Olimpiade. Catatan Lisa sebagai Olimpian asal Indonesia dengan medali terbanyak, hanya kalah dari juniornya Eko Yuli Irawan yang mengumpulkan empat medali. (*)

Belasungkawa Jokowi Dodo Kebanggaan Indonesia Kehilangan Lisa Rumbewas Presiden Jokowi Presiden Jokowi Dodo Presiden RI

Print 🖨 PDF 📄 eBook 📱Jakarta, wartaterkini.news–Atlet angkat besi legendaris Indonesia Lisa Rumbewas meninggal dunia….

Print 🖨 PDF 📄 eBook 📱NTT, wartaterkini.news–Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), mencatat terjadinya…

Print 🖨 PDF 📄 eBook 📱Padang Sumut, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang mencatat semua…

Print 🖨 PDF 📄 eBook 📱Padang Sumut, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang meminta masyarakat…

Print 🖨 PDF 📄 eBook 📱Jakarta, wartarkini.news–Penyebaran informasi hoaks dan disinformasi mengenai Pemilu Serentak 2024…

Print 🖨 PDF 📄 eBook 📱Jakarta, wartaterkini.news–Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencatat terjadinya penurunan konten…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *