Gubernur Akmil Pimpin Sertijab Pejabat Akmil

Magelang Jateng, wartaterkini.news Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Warga Akmil, Gedung Leo Kailola Akmil Magelang, Rabu (07/02/2024). Acara dilingkupi nuansa kekeluargaan  dan menjadi momen yang bersejarah, atmosfer kebersamaan dan semangat pengabdian terasa begitu kuat.

Dalam amanatnya, Gubernur Akmil menyampaikan pentingnya rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat, termasuk di Akmil. Menurutnya, hal ini menjadi bagian wajar dalam pengembangan kualitas kepemimpinan dan penerapan kompetensi manajerial.

“Melalui proses ini, para Perwira dapat memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman, mempersiapkan diri untuk mengemban tugas dengan profesionalisme dan proporsionalitas yang tinggi,” kata Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Prosesi serah terima jabatan juga menjadi sorotan utama dalam acara ini. Kolonel Kav Wiratno, S.H., dengan penuh kebanggaan menyerahkan tanggung jawabnya sebagai Pamen Ahli Bidang Milum Juang dan Jas Akmil kepada Kolonel Inf Tono. Begitu juga dengan sejumlah pejabat lainnya yang menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan dengan penuh rasa hormat dan kepercayaan.

Penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Kazi Akmil dari Gubernur Akmil kepada Letkol Czi Anthon Wibowo. Serta penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Kabekang Akmil dari Gubernur Akmil kepada Letkol Cba Aris Subekti, S.I.P., menjadi momen bersejarah Akademi Militer.

“Selamat kepada para pejabat baru. Saya yakin bahwa dengan pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu menjalankan tugas dengan baik dan meningkatkan kinerja pada posisi jabatan yang baru. Selamat juga kepada istri para Perwira, saya berharap para Ibu  senantiasa berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan,” ucapnya.

Selain itu, momen penting lainnya adalah tradisi penerimaan warga baru Akademi Militer. Para pejabat baru disambut dengan penuh kehangatan dan diucapkan selamat bergabung dalam Keluarga Besar Akademi Militer. Menandakan dimulainya sebuah perjalanan baru yang penuh prestasi dan pengabdian.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat, semangat, dan harapan akan masa depan yang lebih gemilang bagi Akmil dan para perwiranya. Semua ini menjadi bukti nyata komitmen dan dedikasi tinggi dalam mewujudkan lembaga pendidikan militer yang unggul dan berprestasi. (Atik/Red)

Artikel Gubernur Akmil Pimpin Sertijab Pejabat Akmil pertama kali tampil pada Warta Terkini News.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *