I Wayan Swandi:Dukungan Luar Biasa untuk Dr Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dalam Pemilihan DPD RI

KARANGASEM | ARTIK.ID – Karangasem, 14 Februari 2024 – I Wayan Swandi, seorang praktisi Lembaga Perkreditan Desa (LPD) dan tokoh masyarakat desa adat Gulinten, Karangasem, memberikan pandangannya yang optimis terkait Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dr Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra SE Msi, dari Denpasar. Swandi meyakini bahwa Dr Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra akan mendapatkan dukungan besar di pemilihan DPD RI Bali.

Menurut Wayan Swandi, dukungan yang besar ini tidak hanya berasal dari ketokohan orang tua Dr Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, yang masih melekat kuat di masyarakat Bali, tetapi juga dari jejak rekam kinerja dan dedikasi beliau selama menjabat sebagai Wali Kota Denpasar.

Baca Juga: Dukungan Rantau Karangasem untuk Calon DPD RI, I Made Kerta Suwirya: Seniman dan Tokoh Bali Bersatu

“Beliau sudah terbukti memiliki komitmen yang tinggi untuk Bali. Sebagai Wali Kota Denpasar, beliau meluncurkan program melawan sampah plastik dan melakukan penataan kota dengan kearifan lokal berbasis budaya. Kepemimpinan beliau sudah mendunia, dan masyarakat Bali sudah tidak ragu akan kemampuan dan dedikasi beliau,” ujar Wayan Swandi.

Wayan Swandi menambahkan bahwa Dr Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra juga terkenal dengan jasa-jasanya yang meluas sampai ke suara akar rumput dan tokoh-tokoh masyarakat Bali. Prestasi beliau selama menjabat sebagai Wali Kota Denpasar, terutama dalam meluncurkan program melawan sampah plastik dan penataan kota berbasis budaya, telah menciptakan dampak positif di seluruh Bali.

Baca Juga: Desa Adat Duda Mantap Songsong Pemilu 2024 dengan Netralitas dan Persatuan 

Dengan memperoleh dukungan penuh, kemungkinan besar sebagian besar dukungan berasal dari LPD yang telah terbukti memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat desa adat di Bali. Penguatan LPD dengan sistem berbasis desa adat, menurut Wayan Swandi, dapat mendongkrak perekonomian Bali.

“Dengan penguatan sistem LPD berbasis desa adat yang saling mendongkrak antara satu dengan yang lainnya, diharapkan perekonomian Bali semakin kuat. Ini harus menjadi fokus perjuangan beliau di DPD RI nantinya,” tambah Swandi.

Baca Juga: BKS LPD Kecamatan Abang Tingkatkan Profesionalisme dengan Pelatihan SOP

Dalam kesempatan ini, Wayan Swandi menyampaikan harapan dan pesan kepada Dr Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra agar tetap menjadi figur yang low profile, memperhatikan masyarakat, dan membantu masyarakat yang lemah. Ia juga berharap agar perhatian beliau dapat terus turun ke bawah, khususnya untuk masyarakat Karangasem yang masih menghadapi tantangan dalam mencapai kesejahteraan ekonomi.

Sementara itu, berdasarkan pantauan data hitung cepat KPU Provinsi Bali, Dr Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berada di peringkat teratas bersama dengan tiga nama lainnya, yaitu Arya Wedakarna, Merta Jiwa, dan Ni Luh Djelantik. Dengan perolehan suara tertinggi, mereka menjadi empat nama yang menonjol dalam pemilihan DPD RI Bali. (tim)

Editor : Fudai

Praktisi LPD Karangasem Beri Pandangan Perolehan Suara Calon DPD RI Bali
Rantau Karangasem Dukung I Made Kerta Suwirya Calon DPD RI Bali Nomor Urut
Desa Adat Duda Karangasem tetap Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024
BKS LPD Karangasem Gelar Pelatihan SOP Kariyawan LPD
BPR Mitra Bali Artha Mandiri Karangasem Luncurkan Program KTA
RAT Ke 21 Koperasi Sari sedana Karangasem
Program Anak Asuh Koperasi Sari Sedana Karangasem

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *