PT MPG Nagan Raya Raih Penghargaan Prestisius dari Pemerintah Aceh

PROHABA.CO, BANDA ACEH – PT Meulaboh Power Generation MPG, perusahaan energi terkemuka di Provinsi Aceh, meraih penghargaan prestisius sebagai Perusahaan Nihil Kecelakaan atau Zerro Accident Award dari Pemerintah Aceh.

Penghargaan diserahkan Pj Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh, Akmil Husen, pada apel bulanan dalam rangka Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di halaman dinas tersebut, Selasa (6/2/2024).

Penghargaan ini menegaskan komitmen perusahaan yang bermarkas di Gampong Suak Puntong, Kuala Pesisir, Nagan Raya itu terhadap standar keselamatan yang tinggi sejak fase konstruksi hingga operasional.

Manajer Departemen Keselamatan dan Kesehatan Lingkungan Kerja (K3), Cao Jian, mengungkapkan kebanggaannya, yang memandang bahwa pencapaian ini mencerminkan tekad PT MPG dalam menjaga standar K3 yang ketat dan menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama.

Baca juga: Keselamatan Prioritas Utama, PT MPG Gelar Pelatihan K3 Bagi Karyawan

“Kami memegang teguh prinsip keselamatan adalah yang paling utama, dan ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami”, tegasnya.

Cao Jian menyoroti peran proaktif pimpinan perusahaan dalam memastikan keselamatan yang dinilai dari manajemen secara rutin. Kemudian setiap hari meninjau lapangan untuk memantau tindakan keamanan serta berpartisipasi dalam pertemuan dengan kontraktor untuk memastikan penggunaan peralatan perlindungan diri yang memadai.

“Ini menjadi bukti nyata bahwa PT MPG mengutamakan keselamatan di seluruh aspek operasional”, tutur Cao Jian.

Dalam meningkatkan pengendalian keamanan, Cao Jian menekankan, saat perusahaan menghadapi tahap konstruksi kritis, PT MPG telah melakukan pengawasan penuh dan menindaklanjuti setiap potensi masalah.

“Kami berkomitmen untuk mengurangi risiko di tempat kerja setepat mungkin”, ungkapnya.

Dengan meraih penghargaan ini, PT MPG tidak hanya mendemonstrasikan pencapaian luar biasa dalam keselamatan, tetapi juga menegaskan tekad untuk terus meningkatkan standar keamanan di masa depan.

Baca juga: PT MPG Lakukan Inspeksi Keselamatan Sebelum Libur Tahun Baru

Dengan upaya berkelanjutan, perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi pionir dalam industri dengan memberikan teladan positif dalam aspek keselamatan dan kesehatan kerja.

Sebagaimana diketahui, PT MPG adalah perusahaan investasi Tiongkok yang bergerak di bidang energi.

Sekarang, PT MPG sedang menggarap dan mengembangkat proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap PLTU Nagan Raya yang akan menyuplai energi listrik di wilayah Sumatera Bagian Utara.

Sampai saat ini, PT MPG sudah berhasil melaksanakan berbagai tes untuk memastikan keandalan dua unit mesin pembangkit.(*)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *