Lions Club Surabaya Baksos Bagikan 108 Kaca Mata Gratisd i Tambak Wedi

SURABAYA | ARTIK.ID qq- Lions Club Oase dan Lions Club Patria Youth Surabaya serta Mataku Jendelaku berkolaborasi melakukan bakti sosial membagikan kaca mata gratis di Kelurahan Tambak Wedi Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya.

Dewi Maryati dari Lions Club Oase menyampaikan bahwa mereka dari distrik 307b2 Indonesia bekerjasama dengan Lions Club Patria Youth Surabaya. Dia menambahkan untuk pembagian se-Indinesia sudah ribuan, yang terbaru di Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran, Surabaya ada 108 kaca mata yang dibagikan gratis. 

Baca Juga: Jukir Benteng Kenjeran Tatik Biaya Foto Rp 150 Ribu untuk Satu Orang, Pengunjung Kecewa

“Prosesnya tidak lama, paling dua minggu setelah pemeriksaan, kaca mata sudah siap dibagikan,” ujarnya kepada Swaranews.com, Minggu (19/2/2024) di Kantor Kelurahan Tambak Wedi, Surabaya.

Mario Luigivano Purnomo, Project Officer dan Service Chairperson Lions Club Surabaya Patria Youth  District 307 menjelaskan bahwa pemeriksaan mata kepada warga Tambak Wedi di lakukan Desember 2023. Hasil dari pemeriksaan itu kita cetakkan kaca mata sesuai kebutuhan. 

“Total di Kelurahan Tambak Wedi kita bagikan 108 kaca mata dengan berbagai spesifikasi. Ada yang minus dan silinder. Semuanya kita berikan secara gratis tanpa memungut biaya serupiahpun,” terang Mario.

Pemuda berusia 19 tahun ini menegaskan bahwa melalui Mataku Jendelaku merupakan salah satu program internasional. Harapannya bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan produktivitasnya.

“Kali ini kita bekerja sama dengan lions club Patria Youth dan Lions Club Oase Surabaya. Sebelumnya kami juga telah membagikan kaca mata gratis di Tangerang dan hari ini di Kelurahan Tambak Wedi Kota Surabaya. Di program kedua ini tak kurang dari 400 kaca mata sudah kami bagikan secara gratis,” papar Mario.

Baca Juga: Kolaborasi dan Inovasi Kunci Mewujudkan PAUD Berkualitas di Surabaya

Sementara itu Matlilla, Lurah Tambak Wedi menyampaikan terima kasihnya kepada Lions Club Oase dan Lions Club Patria Youth serta Mataku Jendelaku. Hal itu membuatnya semakin termotivasi untuk melakukan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Ini adalah rezeki buat warga kami khususnya dan ini semakin memotivasi kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat karena itu adalah bagian tugas yang tidak terpisahkan sebagai pelayan dari masyarakat,” ungkapnya.

Lurah yang baru sembuh dari sakit ini menyebutkan, di pekerjaan apapun kalau tidak ada sesuatu yang bisa kita tonjolkan kita tidak bisa dilihat oleh siapapun.

“Jadi inilah bentuk kita sebagai pelayan publik berkolaborasi dengan Lions Club salah satunya. Alhamdulillah diterima dengan baik,” tutup Matlilla, Lurah Tambak Wedi.

Baca Juga: Eri Cahyadi Resmikan 3 Proyek Strategis PDAM, Layanan Air Bersih di Surabaya Capai 100%

Terpisah, Sugiono salah satu warga Tambak Wedi gang 2 nomor 15, Surabaya yang menerima kaca mata mengungkapkan kegembiraannya. Dia mengatakan mulai dari pemeriksaan, screening hingga pembagian kaca mata tak ada kendala, semuanya lancar.

“Alhmdulillah, dapat kaca mata minus gratis. Semua petugasnya ramah. Sampai pengambilan kaca mata saya coba terang dan jelas. Terima kasih Pak Matlilla, Lurah Tambak Wedi. Terima kasih kepada seluruh tim Lions Club,” ungkapnya gembira.

Editor : Amar

Pemkot Surabaya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *