KSP Lumbung Dewata Menghadirkan Tabungan Gimpitan: Berkah Hari Raya Galungan dan Kuningan

GIANYAR | ARTIK.ID – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Lumbung Dewata kembali memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dengan mencairkan Tabungan Gimpitan dalam rangka menyambut hari Raya Galungan dan Kuningan. Program ini, yang uniknya pencairan dilakukan sebelum Galungan atau pas Sugian Bali, memberikan hadiah langsung kepada para penabung.

Tabungan Gimpitan menarik minat ibu rumah tangga di sekitar Gianyar, dengan setoran harian mulai dari Rp 5 Ribu hingga Rp 50 Ribu. Setelah periode 6 bulan, para penabung yang tekun menyisihkan uang harian mereka dapat menikmati hasil tabungan dalam bentuk uang tunai untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, berkisar antara Rp 1 Juta hingga Rp 10 Juta.

Baca Juga: KSU Sampiang Bagikan 340 Paket Sembako Jelang Galungan, Aset Tembus Rp 26 Miliar

Baca Juga: Gerakan Koperasi Gianyar Beri Bantuan pada Dadong Nengah Sumerti Merawat Tiga Cucu Yatim

I Nyoman Sika, Ketua KSP Lumbung Dewata, menjelaskan program ini saat dihubungi melalui sambungan telpon pada Sabtu, 24 Februari 2024, “Tabungan Gimpitan dirancang khusus untuk keperluan Hari Raya Galungan dan Kuningan setiap 6 bulan sekali. Program ini diikuti oleh lebih dari 60 ibu rumah tangga yang setia menyetorkan tabungannya. Tujuannya adalah agar masyarakat memiliki cadangan biaya saat merayakan hari raya, mengingat kebutuhan pokok cenderung naik menjelang perayaan. Kami berharap masyarakat sudah siap dengan cadangan yang dimilikinya.”

Sika menegaskan bahwa keunikan program ini terletak pada kebijakan pencairan sebelum perayaan Galungan. “Dengan Tabungan Gimpitan, kami memberikan dampak positif lebih awal kepada masyarakat. Mereka tidak hanya memiliki tabungan untuk kebutuhan harian, tetapi juga dapat merayakan hari raya dengan lebih sejahtera.”

Baca Juga: Warga Tulikup Solid dan Waspada Jelang Pemilu, Jaga Komitmen pada Putra Daerah

Program seperti ini bukan hanya menjadi inovasi finansial yang membantu masyarakat mengelola keuangan, tetapi juga menjadi bentuk kepedulian KSP Lumbung Dewata terhadap kebahagiaan dan kesejahteraan anggotanya. Semoga keberhasilan program Tabungan Gimpitan terus memberikan inspirasi positif dan kebahagiaan bagi masyarakat di sekitar Gianyar.(tim)

Editor : Fudai

KSP Lumbung Dewata Gianyar Cairkan Tabungan Gempita Jelang Galungan
KSU Sampiang Gianyar Bagikan 340 Paket Sembako Jelang Galungan
H – 1 Pemilihan Ajik Mambo Tetap Optimis Masyarakat Tulikup Gianyar Tetap S
KSP Kami Jaya Sejahtera Denpasar Punya Program Arisan Si Untung
KSP Kami Jaya Sejahtera Alami Lonjakan Laba dan SHU
Dekopinda Gianyar Apresiasi KSP Sri Satyam Sedana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *